Perbedaan Busana Muslim Dengan Busana Lain Pada Umumnya

Pernahkah kamu memperhatikan kawan-kawanmu mengenakan busana muslim ? Apa yang ada di fikiranmu ketika melihat teman-temanmu mengenakannya? Ketika kamu memperhatikan mereka mengenakan busana muslim, mungkin akan terbesit difikiranmu mengenai agama seseorang tersebut. Kamu pastilah menyimpulkan bahwa teman kamu tersebut seorang beragama islam dilihat dari caranya berpakaian. Namun, apakah hal tersebut suatu kepastian? Belum tentu lho.

Namun, tidak salah pula bila kamu menebak orang tersebut dari caranya berpakaian. Memang wajar, ketika dalam suatu pandangan sekilas kamu menyimpulkan orang tersebut sebagai orang muslim dilihat dari caranya berpakaian. Siapa lagi bukan yang mau menggunakan busana muslim selain orang islam itu sendiri? Well, Untuk itulah. Bagi kamu yang sedang berada dikeramaian, wajib bagi kamu untuk mengetahui perbedaan antara busana muslim dengan busana lainnya. Untuk apa? Ya itu tadi. Supaya tidak salah kaprah dalam menilai seseorang.

Nah, berikut ini beberapa perbedaan antara busana muslim dengan busana lain pada umumnya:



1. Busana muslim diciptakan sesuai dengan ketentuan berpakaian dalam agama.
Tentusaja, busana muslim diciptakan bedasarkan norma agama yang berlaku. Untuk itulah, busana muslim diciptakan. Busana muslim yang baik sudah seharusnya mengikuti ketentuan agama yang berlaku. Ini berarti, Laki-laki wajib untuk menutup aurat mulai dari lutut hingga pusar. Sementara itu, perempuan wajib untuk menutup aurat mulai dari seluruh badan ecuali muka dan telapak tangan.



2. Busana muslim ludes terbeli ketika menjelang lebaran
Sudah bukan rahasia umum lagi ketika banyak baju muslim terjual menjelang lebaran. Hal ini ditengarai oleh banyaknya penduduk beragama muslim di Indonesia. Tentu saja, dengan lonjakan banyak penduduk muslim, akan banyak juga baju muslim yang terjual. Tidak lucu bukan, bila menjelang lebaran justru baju-baju dengan model terbuka yang terjual? Tentu saja hal tersebut akan kontradiktif bila hal tersebut benar terjadi.




3. Brand busana muslim bisanya memakai bahasa arab.
Salah satu wujud perbedaan busana muslim dengan busana lain pada umumnya adalah penggunaan nama brand. Pernahkah kamu memperhatikan dan menyadari bahwa nama brand suatu busana biasanya bersal dari bahasa-bahasa tertentu? Misalkan saja pakaian dengan merek Louis yang memang berasal dari pranciss. Namun apakah anda sadar bahwa darimanapun suatu busana muslim diciptakan, nama merek yang dipakai selalu menggunakan nama berbahasa arab? Hal tersebut mungkin ditengarai dari hubungan antara negara arab sebagai letak dimana islam atau budaya berbusana muslim tumbuh.



4. Busana muslim sering menjual model busana perpaket
Busana muslim saat ini dijual dalam bentuk paket yang mana memudahkan seseorang untuk mencari pasangan baju. Saat ini penggunaan gamis yang sedang marak dijual dalam harga paket menjadi suatu trend tersendiri dalam berbusana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *